Wednesday, August 2, 2017

TMMD Mantapkan Kemanunggalan TNI Bersama Rakyat

WAWANCARA. Kasgartap II/Bandung saat memberikan keterangan kepada wartawan disela-sela meninjau lokasi TMMD di Desa Jatiwangi, Kecamatan Pakenjeng, Rabu (2/8).

GARUT - Kepala Staff Garnisun Tetap II/Bandung Marsekal Pertama TNI Tasfin Hasan SAP MSI yang kemarin hadir dalam kegiatan penutupan TMMD ke-99 tingkat Kabupaten Garut menyebut jika bahu mebahunya pembangunan sejumlah sasaran merupakan sinergitas yang positif dalam mengatasi permasalahan bangsa. Hal tersebut menjadi bagian dari upaya membantu Pemerintah Kabupaten Garut dalam mempercepat pembangunan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
“Selain itu juga program TMMD ini juga tujuannya untuk memantapkan kemanunggalan TNI da rakyat guna menyiapkan ruang alat kondisi juang yang tangguh untuk pertahanan negara. Program TMMD yang digagas sejak tahun 1980an dengan sebutan program AMD (ABRI Masuk Desa) yang kemudian disempurnakan dengan munculnya nama TMMD yan berlangsung selama kurang lebih 37 tahun ini semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” jelasnya.
Secara umum sendiri, ia menyebut bahwa pada TMMD ke-99 tahun 2017 ini setidaknya dikerjakan 364 sasaran fisik berupa infrastruktur yang kegiatan tersebar di seluruh Kodam di Indonesia. diantara program yang diprioritaskan sendiri adalah pembangunan sarana transportasi berupa pembangunan jalan baru juga rehabilitasi jalan berupa pengaspalan.
“Untuk sarana transportasi juga dilakukan peningkatan badan jalan dan pengerasan jalan, sedangkan pembanguanan lainnya adalah pembuatan juga rehab jembatan. Ada juga pembuatan talud, gorong-gorong, renovasi rumah ibadah maupun sekolah, hingga pembangunan rumah tidak layak huni, dan yang tidak kalah pentingnya juga adalah pembangunan sarana sanitasi dan pusat-pusat kegiatan masyarakat, dan semuanya itu selesai 100 persen, bahkan ada yang pengerjaannya berlebih seperti di Garut ini,” katanya. (iql)

0 comments:

Post a Comment

Site Search