Monday, August 14, 2017

Masyarakat Garut Diminta Ikut Kegiatan 171717 di Makorem 062 Tarumanagara

GARUT – Seluruh masyarakat Kabupaten Garut diminta untuk ambil bagian dalam kegiatan aksi 171717 yang berisikan doa bersama. Gelaran doa bersama yang diberi tema bertemakan ‘Muroja'ah Untuk Lebih Berkasih Sayang’ yang digagas Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo tersebut di Kabupaten Garut akan dilaksanakan di sejumlah titik, salah satunya Makorem 062 Tarumanagara.
Kepala Penerangan Korem 062 Tarumanagara, Mayor Infanteri Sutisna menyebut jika aksi 171717 itu akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2017 pukul 17.00 hingga selesai. Ia sangat berharap agar seluruh lapisan masyarakat Garut bisa ikut terlibat dalam kegiatan tersebut untuk mendoakan Indonesia menuju lebih baik.
"Diharapkan masyarakat ikut serta dalam kegiatan doa bersama ini, karena kegiatan ini merupakan cara mengaplikasikan sila pertama Pancasila, yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa. Artinya, bagi yang beragama Islam, khusus para hafiz Alquran atau penghafal Alquran untuk khataman bersama dan bagi yang beragama Kristen, Katholik, Hindu, Budha dan Konghucu berdoa bersama selama 1 jam, mulai pukul 17.00 sampai pukul 18.00,” ujarnya, Senin (14/8).
Selain di Lapangan Makorem 062 Tarumanagara, lanjut Sutisna, ada juga lokasi lain yang bisa menjadi pilihan. “Untuk yang beragama Islam bisa di Makorem 062 atau mesjid Al Ikhlas Makodim 0611 Garut, untuk yang Katolik di Gereja Santa Maria Jalan Bank, yang Protestas di Gereja Kristen Pasundan Jalan Bratayudha nomor 44, yang beragama Budha di Vihara Darma Loka Jalan Guntur, dan yang beragama Hindu di Kampung Bali Kecamatan Cibatu,” jelasnya.
Dipilihnya tanggal 17 Agustus sebagai waktu berdoa, lanjut Sutisna, karena hari tersebut merupakan hari bersejarah dan hari kemerdekaan bangsa Indonesia berkat jasa para Pahlawan Kesuma Bangsa. "Sebagaimana arahan dari Panglima TNI, tanggal 17 Agustus 2017 kita gelorakan sebagai Hari kasih sayang Indonesia, kita berdoa bersama seluruh komponen anak bangsa dan memohon kepada Tuhan agar kita penuh dengan kasih sayang antar sesama, rukun dan damai sebagai bangsa pemenang,” tuturnya.
Oleh karena itu ia sangat berharap agar seluruh komponen masyarakat Garut, mulai dari anak-anak hingga orang tua bisa ikut terlibat dalam kegiatan tersebut. “Ayo kita bersama-sama berkumpul bersama dan mendoakan Indonesia menuju lebih baik, dari sekian banyak yang mendoakan pasti tidak sedikit juga akan ada yang dikabulkan,” katanya. (iql)

0 comments:

Post a Comment

Site Search